Pernyataan Komitmen

Penerapan Sistem Manajemen Terintegrasi

PT Link Net Tbk (“LinkNet”) bergerak di bidang usaha penyedia layanan internet broadband berkecepatan tinggi di Indonesia, dan juga bekerja sama dengan PT First Media Television sebagai penyedia layanan televisi berbayar. Dalam menjalankan kegiatan usahanya, LinkNet menyadari adanya risiko dan dampak yang mempengaruhi pihak-pihak berkepentingan dan juga lingkungan di mana perusahaan berdomisili.

LinkNet berkomitmen untuk menerapkan Integrated Management System berbasis standar ISO 9001:2015 dan standar ISO 14001:2015 untuk layanan Cable TV dan Internet Data, standar ISO 20000-1:2018 untuk Sistem Manajemen Layanan IT & Services dalam menyediakan Layanan Subscribers Management System di LinkNet, standar ISO 27001:2013 untuk Operasional IT Data Center untuk mendukung Layanan Subscibers Management System, PP Nomor 50 Tahun 2012 untuk Standar Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3).

Penerapan Integrated Management System mendorong LinkNet untuk memenuhi komitmen:

  1. Menerapkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance;
  2. Menyediakan pelayanan terbaik, bermutu tinggi dan konsistensi tinggi serta ramah lingkungan;
  3. Menyelenggarakan layanan teknologi informasi dalam service catalogue berstandar internasional sesuai dengan harapan pengguna layanan;
  4. Menjamin keamanan informasi untuk pengamanan data dan informasi;
  5. Melestarikan lingkungan hidup dan mencegah terjadinya kerusakan atau pencemaran Lingkungan
  6. Menyediakan tempat kerja yang aman, sehat dan ramah lingkungan.
  7. Memenuhi ketaatan terhadap peraturan perundangan dan persyaratan yang berlaku.
  8. Secara regular melakukan pemantauan kinerja dan perbaikan berkelanjutan agar tetap relevan dan sesuai untuk organisasi.

Kebijakan penerapan Integrated Management System ini berlaku untuk karyawan dan para pemangku kepentingan di lingkungan LinkNet. Kebijakan ini didokumentasikan, dikomunikasikan, dipelihara dan ditinjau secara berkala sesuai dengan perubahan yang terjadi dalam peraturan perundangan, teknologi, proses atau lainnya untuk disempurnakan.


Standarisasi Manajemen LinkNet

  • Quality Management System (ISO 9001:2015)
  • Environmentasl Management System (ISO 14001:2015)
  • Information Security Management System (ISO 27001:2013)
  • Information Technology Services Management System (ISO 20000-1:2018)
  • Occupational Safety & Health Management System (SMK3)